KHUSUS WANITA : Ini 5 Gejala Umum Kem4ndulan Yang Wajib Diketahui!!

Setelah menikah, salah satu hal yang paling dinantikan adalah memiliki momongan. Kehadiran buah hati memang bisa menyempurnakan sebuah rumah tangga. Tapi kalau sudah lama menikah tapi belum juga dianugerahi momongan, hm... jangan-jangan kamu m4ndul.




Untuk mengetahui apakah kita m4ndul atau tidak memang sebaiknya langsung periksakan diri ke dokter. Namun, secara umum ada lima gejala yang bisa dideteksi apakah seorang wanita m4ndul. Dilansir dari boldsky.com, berikut lima gejala umum kem4ndulan pada wanita. Coba cek, apakah kamu mengalami gejala-gejala


ini?
Sudah Berusaha Selama 6 Bulan Tapi Hasilnya Nihil

Sudah menikah dan mencoba untuk bisa segera hamil tapi belum ada hasilnya juga selama enam bulan? Hal ini bisa jadi tanda kemandulan. Periode waktu enam bulan merupakan waktu ideal untuk konsepsi. Jadi kalau sudah berusaha hamil dalam waktu ini tapi belum ada hasil, segera periksakan diri ke


dokter.
Siklus H4id yang Selalu Telat atau Tak Teratur

Kalau siklus h4idmu sering telat atau tak teratur, ada kemungkinan kamu m4ndul. Sebaiknya segera periksakan diri untuk mengetahui apakah ada kemungkinan kamu mengalami Polycystic Ovarian Disease (PCOD).

Darah H4id yang Keluar Banyak Sekali

Kalau saat h4id, darah yang keluar banyak sekali dan berlangsung selama lebih dari lima hari, ada kemungkinan kamu m4ndul. Apalagi jika saat h4id disertai gejala-gejala sakit yang tak biasa, segera periksakan dirimu ke dokter.

Nyeri H4id Tak Tertahankan

Kalau setiap h4id, kamu sering mengalami nyeri haid yang tak tertahankan dan berlangsung lebih dari dua hari, ada kemungkinan kamu mengidap endometriosis yang bisa mengarah pada kem4ndulan.

Muncul Banyak Jerawat Batu Tiba-Tiba

Kalau wajahmu tiba-tiba dipenuhi jerawat batu (cystic acne) meski usiamu sudah di akhir 20 atau awal 30 tahun, ada kemungkinan kamu mengidap Polycystic Ovarian Disease (PCOD) yang dapat mengarah pada infertilitas.

Nah, itu dia lima gejala umum kem4ndulan. Tetapi lebih baik memang segera menghubungi dokter dan menjalani pengecekan sesuai prosedur medis untuk mengetahui kepastiannya. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KHUSUS WANITA : Ini 5 Gejala Umum Kem4ndulan Yang Wajib Diketahui!!"

Posting Komentar